Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



IGF dan Mitra 




Hotel Borobur Jakarta menjadi saksi atas rencana baik Direktur Utama  IGF  Mulyono Lodji, M.Si  dan para mitra yang rencananya akan mengadakan sebuah kegiatan penting diantaranya adalah pelatihan kepemimpinan berbasis kesadaran yang disebut the7Awareness.  Tidak hanya Direktur IGF tampak juga para pejabat IGF lainya seperti  H. Nur Hayyin Muhdlor, Lc, MA, H. Abu Hurairah Abdul Salam, Lc., MA(Direktur Pengembangan dan Kerjasama Filantropi ZISQU  , Dirktur Pengembangan Bisnis & Kerjasama Korporasi (Ahsanul Haq, S.Ars, MM), Direktur Marketing Komunikasi & Keuangan (Abdul Basit Baedlawi, S.Th.I, M.I.Kom), Aan Yugiastomo, MA (Direktur Pengembangan Ekosistem Bisnis & Digitalisasi ). 

Selain pihak IGF tampak hadir para mitra-mitra Masjid Istqilal yang selama ini telah bekerjasama memberdayakan potensi besar dari kemaslahatan Masjid Istqiqlal bagi umat. Dalam sambutanya Direktur Utama IGF menyampaikan bahwa akan diadakanya kolaborasi yang baik dan positif antara IGF dengan The7Awareness Leadership dalam program "Wisdom Leadership with Istiqlal", sebuah pelatihan mengaktifkan jiwa kepemimpinan diatas rata-rata . 

Acara sendiri dimulai pukul 13.00-14.00 Wib, dalam diskusi yang menarik para mitra sangat antusias dan mendukung adanya program kolaborasi pembentukan karekter kepemimpinan berbasis kesadaran hati dan jiwa menjadi insan diatas rata-rata. Konsep insan diatas rata-rata sendiri telah tertulis dibuku The7Awareness (Gramedia : 2007), The Heart of 7 Awareness (Mizan : 2008), 21 Days to be transhuman (Zaman : 2010) dan One Minute Awareness (Gramedia : 2011). Menurut keempat buku yang nantinya akan menjadi pegangan para peserta pelatihan kepemimpinan bahwa untuk menjadi manusia diatas rata-rata ada 7 kesadaran yang harus diperkuat dan dilatih dengan kekuatan kesadaran selama 21 hari tanpa putus dalam mempraktikan The7Awareness dalam pekerjaan, keluarga dan aktifitas sosial. 

The7Awareness sendiri ditulis oleh Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) dan dijalankan berdua bersama istrinya yaitu Dewi Naqoy sejak tahun 2007 sampai sekarang, sudah banyak mitra-mitra pelatihan yang telah dilatih seperti Pertamina, PLN, Taspen, BRI dan sebagainya, tidak hanya kalangan BUMN, lembaga dan Kementerian juga bagian dari kolaborasi dari dulu sampai sekarang seperti Kemenag, Kemenkumham RI, Kemenpora, Kemenkeu dan sebagainya. Bankan perusahaan swasta tidak lepas dari kerjasama pembentukan karakter diatas rata-rata bagi SDM . 

Sejarah The7Awareness 

Berawal dari buku yang ditulis di Gramedia berjudul The7Awareness pada tahun 2007 lalu, lalu buku tersebut di resensi di koran kompas dengan judul "Kalau dibarat ada The7habit, di Timur ada The7Awareness". Resensi tersebut sangat menarik banyak orang sehingga buku The7Awareness masuk kataori Mega Best Seller. 

Sejak itu seminar dan trainingnya berjalan di berbagai pelosok , radio Smart FM bahkan setelah bedah buku The7Awareness tertarik untuk dijadikan program baru bernama 'SMART AWARENESS", talkshow kepeimpinan yang diadakan setiap minggu sekali , pada tahun 2009 lalu pelatihan The7Awareness mendapatkan Rekor MURI sebagai training dengan peserta terbanyak 18.000 orang di Senayan, sebuah prestasi yang belum pernah dipecahkan sampai saat ini, rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yaitu 13.000 peserta Andre Wongso. Konsep The7Awareness yang menawarkan konsep yang matang bukan sosok membuat pelatihan ini masih bertahan sampai sekarang, bahkan kelas publik yang diadakan setiap bulan telah sampai di angkatan 88 secara offline. 

Implementasi dari pelatihan The7Awareness sendiri bahkan telah berkembang dan digunakan oleh Pertamina dalam program transformasi leadership-nya, PLN sendiri masih berjalan program-programnya sampai sekarang, Naqoy Center sendiri mendirikan sekolah "Naqoy School" yang menerapkan kurikulum The7Awareness, selain itu juga mendirikan Pondok Pesantren The7Awareness dengan nama AN NAQOYAH, kedua lembaga pendidikan tersebut menerapkan pendekatan 3 T yaitu Tafakkur, Tadabbur dan Tasyakkur yang ada dalam konsep The7Awareness. 


MENGAPA PELATIHAN INI PENTING ?

Sejak pandemi covid 19 banyak perubahan yang harus disadari dengan penuh kesadaran tinggi, salah satunya bahwa tekanan apapun dimasa depan pada kata kuncinya adalah bagaimana seseorang tersebut bisa memimpin dirinya sendiri, karena masa kritis dan masa krisis seringkali menguji seseorang apakah dirinya menemukan 'One Minute Awareness" atau sebaliknya" One Minute Nonsen", para CEO yang akan mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat terbaiknya seperti :

  1. Kesadaran Diri (Self-Awareness) yang Lebih TinggiThe7Awareness menekankan pentingnya memiliki kesadaran diri yang mendalam. Ini membantu seseorang memahami kekuatan, kelemahan, dan potensi diri sehingga lebih mudah membuat keputusan yang bijak dan meningkatkan kualitas hidup.
  2. Meningkatkan Kemampuan Berpikir PositifProgram ini membantu peserta dalam menumbuhkan pola pikir positif, yang sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan hidup dan pekerjaan. Dengan pola pikir positif, seseorang dapat lebih fokus pada solusi daripada masalah.
  3. Membangun Sikap Disiplin dan Tanggung JawabSalah satu komponen dalam The7Awareness adalah mengajarkan disiplin diri dan rasa tanggung jawab yang kuat, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain. Ini penting dalam mengelola waktu, mengatur prioritas, dan mencapai tujuan hidup.
  4. Meningkatkan Komunikasi dan Hubungan Sosial. Program ini membantu dalam meningkatkan keterampilan komunikasi, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Dengan komunikasi yang lebih baik, hubungan sosial akan menjadi lebih harmonis dan produktif.
  5. Peningkatan Karier dan Kepemimpinan. Banyak peserta yang merasakan dampak langsung pada karier mereka setelah mengikuti The7Awareness. Program ini memberikan fondasi yang kuat untuk menjadi pemimpin yang efektif, dengan menekankan pentingnya empati, visi, dan kemampuan menginspirasi orang lain.
  6. Mencapai Kehidupan yang Lebih Seimbang. Salah satu manfaat utama adalah kemampuan untuk mencapai keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan kehidupan pribadi. Kesadaran yang dikembangkan melalui program ini membantu seseorang dalam membuat prioritas yang lebih baik dan hidup dengan lebih bermakna.
  7. Menghilangkan Kebiasaan Negatif. Dengan membangun kesadaran, peserta akan lebih mudah untuk mengidentifikasi dan mengatasi kebiasaan negatif yang menghalangi pertumbuhan dan produktivitas. Dengan mengikuti The7Awareness, peserta akan merasakan peningkatan signifikan dalam kualitas hidup mereka, baik dari segi mental, emosional, maupun spiritual. Bahkan para peserta masih mendapatkan bimbingan langsung pasca pelatihan selama 21 hari tanpa putus bersama penulis bukunya langsung , dan yang sangat penting lagi adalah para peserta yang telah dilatih 2 hari akan mendapatkan "wisdom leadership" bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Prof.Dr.H.Nasarudin Umar,MA yang merupakan guru dari penulis buku The7Awareness. 

















PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]