Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]




Ini adalah Desa kelahiran saya, bernama Desa Kalibuntu Losari Brebes Jawa Tengah, Kecamatan yang bersebelahan dengan Cirebon Jawa Tengah, bahkan sebenarnya ada cerita dan fakta yang menarik tentang Desa Kalibuntu yang dialeknya bukan kebawa Brebes tapi Cirebonan dengan "jehnya".

  1. Desa Kalibuntu Losari Brebes memiliki kembaranya yang sama yaitu Desa Kalibuntu Losari Cirebon, hanya beda Kabupaten. Sama-sama memiliki nama yang sama baik desa maupun kecatamatanya.
  2. Desa Kalibuntu Losari Brebes awalnya satu wilayah dengan Desa Kalibuntu Losari Cirebon, dahulu sungai Cisanggarung adalah sebelah Desa kalibuntu namun suatu hari ada bencana alam yang membuat sungai jalurnya mengalami perubahan sehingga desa yang bersaudara tersebut harus berpisah oleh sungai sehingga akhirnya satu masuk wilayah Cirebon dan satu lagi masuk wilayah Brebes Jawa Tengah.
  3. Penduduk Desa Kalibuntu Losari Brebes masih memiliki hubungan persaudaraan dengan Desa Kalibuntu Losari Cirebon sehingga wajar jika momentum lebaran seringkali menjadi ajang persaudaraan antara kedua kecamatan tersebut.
  4. Beberapa tanah yang berada di Desa Kalibuntu Losari Brebes ternyata secara akad jual beli masuk wilayah Jawa Barat terutama wilayah sekitar sungai Cisanggarung.
  5. Ayah saya berasal dari Kalibuntu Losari Brebes sementara nenek saya berasal dari Desa Pasuruan Losari Cirebon.

Desa Kalibuntu Losari Brebes Jawa Tengah menjadi salah satu saksi atas kehadiran Almarhum Uje (Jefri Al-Bukhori) ketika menjadi penceramah di kampung halaman. Desa kalibuntu kedepan akan menjadi sejarah atas dibangunya pondok pesantren An Naqoyah pada tahun 2025 yang akan datang.

 

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]